Tips Memilih Mainan

Ketika kita mempunyai anak, tentu ingin membuat anak kita bahagia. Salah satunya adalah membelikan mainan. Tetapi sebelum memutuskan untuk membeli mainan untuk bayi atau balita, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Apakah secara fisik, anak mampu menggunakan mainan ini.
Kadangkala orang tua membelikan sepeda roda tiga untuk usia yang lebih tua dibanding usia anaknya. Alasannya agar mainan tersebut dapat digunakan terus hingga tahun-tahun mendatang. Namun, tahukah sesuai fisik anak saat itu dapat mencelakakan bahkan mengganggu pertumbuhan tulang belulang dan otot kakinya.
Apakah kondisi mainan yang dibeli cukup baik.
Saat memilih, anda perlu melihat kondisi mainan. Misalnya, apakah ekor boneka binatang ini meudah lepas atau tidak? Apakah mata boneka dapat dengan mudah dicopot bayi atau tidak? Hindari mainan yang berpotensi terlepas salah satu bagiannya menjadi bagian kecil sebab bayi usia 8-12 bulan biasanya tertarik mengeksplorasi dengan memasukkan benda ke dalam mulut atau hidung, sehingga mainan dengan kondisi speerti itu berpotensi mencelakainya.
Apakah mainan sesuai bagi perkembangan anak.
Saat berbelanja mainan, Anda perlu melihat mainan yang Anda pilih ditujukan untuk anak usia berapa. Biasanya, kemasan mainan mencantumkan usia anak yang boleh mengggunakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: